I'm So Sorry :-(

Hmmm.. kalau bicara kata "maaf" pasti tidak akan pernah ada habisnya..
memang hanya sebuah kata, tapi kadangkala sulit sekali untuk di ucapkan,, Pastinyaa orang akan mengucapkan maaf itu karena pasti adanya suatu kesalahan..
Seperti : permintaaam maaf seorang mahasiswa karena telat masuk kelas " maaf pak/bu saya telat, karena bla bla bla...." atau mungkin permintaan maaf seseorang kepada pacarnya karena kepergok selingkuh " maafin aku beb, aku gag bermaksud untuk duain kamu......"
dan masih banyak contoh-contoh lainnya...

Tapi kenapa yaa, sebagian orang sulit sekali untuk meminta maaf ?????????

Gengsi yang terlalu besar, itulah yang menjadi faktor utama seseorng enggan untuk meminta maaf..memang sangat dibenarkan sekali kalo kita membuat kesalahan dan interospeksi diri, kita seharusnya meminta maaf. Tapi meminta maaf sendiri pun harus didasari dgn ketulusan dan keiklhasan. apa artinya meminta maaf hanya dgn kata dan tidak adanya keberanian ? semuanya akan tampak sia sia. yg dimintain maafpun jga harus berlapang dada membuka hatinya untuk memberikan kesempatan yg ke 2, 3 ato kesempatan yg berkali kali untuk dimintain maaf. sebesar besarnya kita berbuat salah kita harus mau meminta maaf.

Yang harus kita ingat adalah meminta maaf merupakan bentuk penyembuhan harga diri, dan memberikan kesempatan kepada orang lain untuk tidak melakukan kesalahan lagi, selain itu juga meminta maaf itu memperbaiki huungan yang ada..

 Jadi apabila kita sadar bahwa kta salah dan kita wajib untuk meminta maaf, maka lakukanlah.. karena maaf memafkan itu adalah suatu keharusan yang dilakukan setiap manusia, agar tali silahturahmi antar sesama tetap terjalin...


So. keep u try :-)





posted under |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Hanya uLfaa Disini .....^^

all about me ^^

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
some people says if i that : i'm sweety i'm beauty i'm a good girls i'm really cute BUT........ gag semua yg lw genger itu bener... Yg bener adalah : gw yg batu gw yg egois gw yg sk lemot klo d ajak ngmong gw yg ingin slalu benar HaL" yg bs bkn gw BT : - menunggu (aplg d srh menunggu sesuatu yg gag pasti) - gag pny duit - gag ad pulsa - d boongin - d marahin tanpa aLesan - nonton film horor It'z really my life coz i'm not perfect persOn.... apapun kelebihan n' kekurangan dalam diri gw, mang inilah gw apa adanya BUT I LUPH MY SELF.....
Powered By Blogger

uLfaa_chouLiiQ*

uLfaa_Zone^^

^WeLcome to my bLog^

Recent Comments