TUGAS KEEMPAT ETIKA BISNIS
Fungsi iklan adalah sebagai upaya komunikasi antara produsen dengan pasaran, antara penjual dengan calon pembeli. Dalam proses komunikasi tersebut, iklan menyamaikan pesan. Serta membuuk konsumen untuk memilih produk tersebut
Biasanya iklan terkesan suka membohongi menyesatkan dan bahkan menipu publik. Sehingga tidak etis dan itu sudah melanggar norma-norma yang sudah ada dalam promosi. Misalnya : iklan suatu obat, di iklan di sebutkan bahwa obat tersebut tidak memiliki efek samping, tetapi kenyataannya obat tersebut memiliki efek samping.
Jadi dalam melakukan promosi pun harus tetap mematuhi norma-norma berbisnis yang ada. karena dengan itu masyarakat tidak di tipu atas semua yang d iklan tersebut..dan sepertinya mempertahankan pelanggan jauh lebih baik daripada mencari pelanggan baru. Jadi seebisa mungkin perusahaan harus terus mengembangkan produk tapi dengan sesuai norma-norma yang ada agar pelanggan merasa puas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar